Sabtu, 19 Februari 2011

MENYEMAI BERKAH.........

Sungguh bahagia seseorang yang mampu membuka kehidupan kesehariannya dengan membaca ayat-ayat-Nya. Hatinya pasti damai, perasaannya tentram, perjalanan hidupnya akan dijaga oleh Allah SWT. dan yang pasti keberkahannya akan berlimpah dalam hari itu, tentunya semenjak matahari terbit hingga menjelang terbenam di ufuk barat.


Tapi yang sangat disayangkan masih banyak diantara kita yang belum mampu memaksimalkan kesempatan hidup itu sebaik-baiknya, semisal mereka tidak peka untuk mengisi waktu untuk membaca ayat-ayatNya walau hanya seayat. Rasanya perjalanan hidupnya semata-mata disibukkan dengan urusan duniawi belaka. Padahal waktu yang Allah berikan pada kita hari ini, tidak akan diberikan lagi dikemudian hari, hari ini ya harus dimanfaatkan untuk hari ini saja,

Dalam bahasa agama orang yang mampu memaksimalkan waktu yang demikian itu adalah sosok insan yang telah memasuki dirinya ke garis ketakwaan yang diimbaukan oleh Allah SWT. Coba anda perhatikan QS. Al-A'raf : 96, "Dan sekianya penduduk Negeri beriman dan bertakwa, pasti Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi ternyata mereka mendustakan (ayat-ayat Kami), maka Kami akan siksa mereka sesuai dengan apa yang mereka telah kerjakan." Perlu diingat,bahwa Allah SWT. senantiasa memberikan cobaan, peringatan, musibah, ujian kepada hambaNya yang dikehendakiNya, dan ternyata semua itu Allah selalu turunkan pada malam hari, lihat saja QS. Al-A'raf ayat 97,"Maka apakah penduduk negeri itu merasa aman dari siksaan Kami yang datang pada malam hari ketika mereka sedang tidur ?"

Atau hati-hati pada pagi hari, sebab Allah menurunkan peringatannya itu bisa malam atau di pagi hari, oleh sebab itu berhati-hatilah di waktu pagi. Wajar kalau kanjeng Nabin kita Muhammad saw. menganjurkan kepada umatnya untuk membiasakan shalat sunnah dhuha dua rakaat setiap hari, ini tentunya dalam rangka untuk mempermudah jalannya kemudahan yang Allah akan Dia berikan pada hambaNya. QS. Al-A'raf :98,"Atau apakah penduduk negeri merasa aman dari siksaan Kami yang datang pada pagi hari ketika mereka sedang bermain ?". Percayalah semua itu telah Allah tuliskan pada setiap dinding qadha dan qadarnya kita masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Komentar atau Pertanyaan jika ada yang ingin ditanyakan