Senin, 14 Februari 2011

TIKET KE SORGA.......

Tabiat azali manusia adalah ingin bahagia, ingin diakui, ingin dipuji, ingin banyak uang, dan paling ditakutkan oleh mereka adalah takut masuk kedalam neraka Allah swt.Semua karakter tersebut sudah termasuk sunnatullah yang setiap individu manusia pasti memilikinya. Tidak ketinggalan saudarapun juga demikian adanya.Pasti saudara mengkerutkan dahinya pertanda gak setuju....


Jangan bersedih sobat, la tahzan innallaaha ma'ash shobirin, innallaaha ma'ana.Idiomatic islam klasik yang sering penulis temui di berbagai lembaran-lembaran kitab kuning yang terpampang di rak-rak Pesantren salafiyah, sekalipun warnamya sudah mulai memudar, lembarannya berlipat-lipat, berdebu tak terurus. Kata "Ash shobirin" yang tesurat dalam kitab kuning tersebut bisa bermakna - kita wajib menerima segala kehendak Allah, kecil ataupun besar, pahit ataupun manis, sedih maupun bahagia, kaya maupun miskin, bodoh ataupun berilmu, semua itu harus menjadi keyakinan kita, bahwa Dia memberi sesuatu pada hambaNya itulah sesuatu yang sangat terbaik dan pilihan. Hanya sja ketika anugerah tersebut sampai di tangan hambaNya berbeda pula pemahamannya, bisa berarti "Nikmat" atau sebaliknya berarti "niqmah"

Karenanya ada tips - tips dari Rasulullah saw yang sangat mutawatir, untuk kita amalkan agar kita memiliki "TIKET GRATIS KE SORGA" ANTARA LAIN :
1. Berbuatlah hal - hal yang baik sekalipun sedikit, tapi dilakukan secara istiqamah (Kontinuitas-berkesinambungan).
2. Belajarlah untuk selalu menatap wajah orang tua kita terutama sang IBU walau hanya sesaat, baik dikala susah ataupun bahagia, di kala senang ataupun dikala melarat, dikala punya duit atapun tidak punya.
3. Bacalah "Astaghfirullahal adhiem wa atubu ilahi....1000 kali dalam sehari semalam atau dalam waktu kita 24 jam.
4. Selalu ingin membantu orang lain lewat harta, tenaga, pikiran, do'a kalau tidak bisa yah dengan diam.
5. Merasa senang dengan kemajuan orang lain, kepandaian orang lain, kesuksesan orang lain.

Berbahagialah jika ada diantara kita yang mampu dan berniat untuk melakukan salah satu tips Rasulullah saw ini. amien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Komentar atau Pertanyaan jika ada yang ingin ditanyakan