Selasa, 15 Februari 2011

G.A.M (The Movement of Amr Ma'ruf and Nahi Munkar)

Ketika aku melihat dan memperhatikan gejala kerusakan dan tergerusnya mental anak-anak di sekitarku, aku tergerak untuk menghimpun mereka dan aku memberikan secuil aktivitas yang positif,semisal; membaca Al-Quran, belajar shalat, bershalawat, berdiskusi kecil tentang berbagai gejolak dan problematika kehidupan....


Ternyata sambutan dan antusiasme mereka sangat kita hargai dan perlu mendapatkan applus positif, bayangkan yang tadinya mereka hidup bebas di tengah-tengah masyarakat yang mejemuk, tiba-tiba harus berubah dengan perubahan yang berstruktur, berdisiplin, dengan aturan-aturan.......yach pada awalnya mereka menolak, menentang, sinis dan lain sebagainya. Namun aku tetap bersabar menjalankan program yang aku create sendiri, ternyata sedikit demi sedikit program-program yang aku berikan bisa diterima.

Kini suasananya sudah berbeda, bayangkan kegiatanku sudah berusia hampir 20 tahun, sebagian dari mereka sudah ada yang kuliyah S2, bekerja di Pemerintahan, di Swasta,menjadi Polisi, Dokter kecil (maklum hanya sekolah di SPK) tapi semua itu harus kita syukuri, sebab tanpa syukur yang berkesinambungan, aku yakin Allah tidak akan menambahnya, yakni apa yang telah Allah berikan pada mereka, "Lain syakartum la aziidannakum, wa lain kafartum inna 'adzaabie lasyadied."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Komentar atau Pertanyaan jika ada yang ingin ditanyakan