Selasa, 25 Januari 2011

ALHAMDULILLAH...

Kata ini sudah tidak asing lagi bagi telinga setiap insan muslim, tentunya seorang Muslim yang selalu berpaut dalam hatinya rasa iman kepada Allah swt. Hal akan terjadi dimana seseorang saat mendapatkan limpahan nikmat dari Allah swt. pastilah kata alhamdulillah meluncur dari bibir kita.


Tanpa ada persiapan sebelumnya, inilah yang dimaksud dengan keagungan Nya. Tapi saat ini banyak hamba Allah yang telah mulai sombong dengan Tuhannya, terbukti dengan semakin tipisnya dan kurangnya mengucapkan kata "Alhamdulillah" terhadap berbagai nikmat yang Dia kucurkan pada kita. Kesucian hanya milik Allah semata. Makhluk seperti kita ini tak berhak tuk menyebutkan rasa kesakralan. Dialah sang empunya satu-satunya.

Sungguh, keterlaluan rasanya jika masih ada manusia sesombong qarun dewasa ini. Tak mau mengucapkan "Alhamdulillah" pada setiap ia mendapatkan curahan nikmat dari Allah swt. Pasti manusia semacam ini akan sudah pasti dilaknat oleh Allah kelak, baik semasih ia hidup di alam yang fana ini, ataupun kelak ketika ia hidup di alam baka. Tinggal kita sekarang maukah dan adakah hasrat mempersiapkan dan belajar untuk membiasakan mengucapkan kata "Alhamdulillah" pada setiap kesempatan sumringah, agar Allah senantiasa eksis mencurahkan berbagai nikmatNya pada kita dan anak cucu kita," Rabbbana hablana min azwajina wa dzurriyatina qurrata 'a'yun waj 'alna lil muttaqina imaama.".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Komentar atau Pertanyaan jika ada yang ingin ditanyakan