Rabu, 26 Januari 2011

BELAJAR SABAR DAN IKHLASH...

Sabar dan Ikhlash sebuah rangkaian kata yang sulit untuk dipisahkan, tak ubahnya seperti setali tiga uang. Kata sabar dan ikhlash mudah diucapkan dan sulit tuk dipraktekkan. Sang Kyai, Ustadz, Guru ngaji   menganjurkan jemaahnya untuk selalu berlaku sabar dan ikhlash terhadap problematika kehidupannya.

Sungguh berat rasanya jika kita tidak mau berlatih untuk bersabar dan ikhlash. Memang bersabar dan berikhlash itu merupakan puncak ibadah yang selama ini kiita ketahui. Coba bayangkan, semisal contoh; kita sebagai sosok pendidik [Guru] akan pasti menjumpai murid-murid yang bermasalah, apa itu yang namanya terlambat masuk kelas, tidak bawa tugas PR, ribut sambil mukul-mukul meja, membuat ribut dan mengganggu kelas sebelahnya.....waduh....sangat berat rasanya menjadi Guru yang sangat terkenal dengan sebutan...Pahlawan tanpa jasa.

Yah....saya hanya bisa berharap semoga rekan-rekan guru di seantero nusantara untuk selalu bersabar dan berikhlash dalam bertugas mengajar dan mendidik anak muridnya.....dan semoga ilmu yang kita transferkan pada mereka akan menjadi bekal yang abadi di dunia dan akhirat. amien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Komentar atau Pertanyaan jika ada yang ingin ditanyakan