Rabu, 26 Januari 2011

MENUNGGU KEMATIAN...

Setiap manusia pasti akan merasakan dan menjumpai "  kematian". Manusia, termasuk kita tinggal menunggu giliran untuk berangkat menuju kematian. Bila kematian itu datang tak ada kekuatan dan daya upaya untuk dapat mencegahnya. Kematian tidak kenal KKN, tidak seperti manusia di kala hidup di dunia, apapun bisa dilakukan asal kemauannya bisa tercapai.

Banyak manusia yang masih belum siap untuk merasakan kematian, alasannya bervariasi, ada yang mengatakan masih belum ada bekal tuk akhirat, ada juga yang berargumentasi, anak-anak masih kecil, cucu masih belum berjodoh, rumah belum lunas, kartu kredit numpuk. Yang menjadi permasalahan adalah "Kapankah manusia itu akan siap menghadapi kematian ????" Ingat lho.....kematian itu datangnya sekonyong-konyong-tiba-tiba, gak ada pemberitahuannya, gak kenal malam gak kenal siang, gak kenal muda gak kenal tua, gak kenal sehat gak kenal sakit, tinggal menunggu "KUN"......"Waidza araada ayyakula lahu kun fayakun..."

Maka agama menuntun penganutnya untuk selalu mawas diri dan selalu berusaha untuk memperbanyak mencari bekal tuk akhirat, yakni dengan memperbanyak ibadah kepadaNya, semisal....berlatih untuk menjaga berwudlu', mendawamkan berdzikir, memperbanyak shalat sunnah, berinfaq, bershadaqah, berkata jujur, amanah, menuntun kejalan yang lebih lurus, sungguh bahagia bagi mereka yang telah akan berupaya untuk melaksanakan semua itu, dan dari problematika kehidupan semacam ini, pastilah kita akan dihantarkan ke jenjang yang lebih elegan baik itu dimata manusia maupun dimata Allah SWT.

Kini semakin terang, apa yang bakal kita persiapkan, tinggal kitanya sendiri...mampukah kita memerangi penyakit itu semua ???? mari kita berniat baik untuk merobah perilaku yang tidak baik menjadi baik, beribadah malas menjadi lebih rajin lagi. Insya Allah semua itu akan Allah robah sesuai dengan upaya dan ikhtiar kita. "Innallaha la yughayyiru ma biqaumin hatta yughaiyiruu ma bianfusihim."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Komentar atau Pertanyaan jika ada yang ingin ditanyakan