Sabtu, 29 Januari 2011

KITA SEHARUSNYA PASRAH

Kehidupan di dunia ini sudah semakin jungkirbalik, bayangkan mencari kebenaran sudah semakin sulit. Mencari orang jujur sangat langka dewasa ini. Tapi agama tetap menganjurkan malahan mewajibkan umatnya untuk selalu bersifat jujur, amanah dalam menghadapi berbagai tipu muslihat. Sebetulnya orang jujur dan amanah itu sangat indah dan menyenangkan.


Menyenangkan karena dengan kejujuran dan keamanahan hidup kita akan tetap sumringah... menjalani kehidupan sangat menggairahkan. Karenanya, tidak semudah
yang kita inginkan. Sebagai contoh saya ambil contoh di sebuah Lembaga Pendidikan Islam, masih ada saja siswa-siswinya belajar tidak jujur ketika mereka terlambat datang ke sekolah, alasannya klasiknya adalah macet, kesiangan, gak ada yang membangunkan. Ini penyakit sederhana kelihatannya, namun jika terus-menerus hal ini dibiarkan jelas akan menjadikan sebuah ketidak disiplinan yang merata. Ujung-ujungnya para pendidik pasrah.

Rasa sehat, sakit,dan lain-lainnya ini sudah menjadi sunnatullah yang tidak mungkin untuk kita hindarkan. Banyak hamba Allah yang sombong.....berobat kemana-mana, ke singapur, hongkong, canada, amerika, jerman, ujung-ujungnya pasti pasrah kepadaNya.
Oleh karena itu, marilah kita belajar memasrahkan diri segala permasalahan kita ini hanya kepada Sang Khalik semata, Insya Allah kehidupan ini akan indah rasanya. semoga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Komentar atau Pertanyaan jika ada yang ingin ditanyakan