Rabu, 02 Februari 2011

MENGEJAR ILMU........

Indah rasanya orang-orang yang memiliki ilmu, baik itu ilmu agama taupun ilmu umum. Akan lebih indah lagi bagi mereka yang berilmu plus mampu mengamalkan ilmunya tuk orang lain yang belum memilikinya. Untuik mencari sosok seseorang seperti itu dewasa ini sudah sangat sulit kita temui, ada manusia yang banyak ilmunya, tapi materialistik, artinya mereka mau memberikan/ mengajar orang lain dengan syarat hatus ada imbalannya, yah uang bensin, uang rokok, uang makan dan sebagainya. Kalaulah gejala ini semakin kita biarkan, apa yang bakal terjadi...???? Bagaimana dengan negara kita ini ?? bagaimana dengan RT, RW, Desa dan seterusnya ke atasnya..????



Karenanya, marilah dari sekarang, hususnya rekan-rekan seprofesi [Guru, Dosen dll] untuk menyatukan tekad suci, yakni ketika kita mengajar, berniatlah untuk ibadah, lillaahita'alaa. Indah kedengarannya, tapi sulit tuk diamalkannya. Tapi kalau kita tidak memulai dari sekarang...kapan lagi gerakan ini akan kita implementasikan dan diamplikasikan...???? Bersyukurlah tuk rekan-rekan di kampung yang sudah mengamalkan
proses mengajar dan belajar seperti yang di sinyalir oleh Rasulullah saw. "Al Ilmu nuurun wa nuurullahi la yuhdaa lil 'aashie." semoga. amien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberikan Komentar atau Pertanyaan jika ada yang ingin ditanyakan